TITIKTEMU.CO - Dalam sebuah hubungan pasti ada saja permasalahan yang muncul, baik itu hubungan dengan pasangan, keluarga atau bahkan teman.
Salah satu penyebab permasalahan yang sering terjadi terutama antara kamu dan pasanganmu adalah belum sepenuhnya mengenal diri sendiri juga satu sama lainnya.
Bisa jadi karena kamu belum tahu bahasa cinta kamu dan pasanganmu itu apa. Padahal love language itu penting banget dalam menjaga keharmonisan hubungan kamu dengan orang yang kamu sayangi.
Baca Juga: Hindari 7 Sifat Ini, Agar Kamu Tidak Menjadi Toxic People
Dokter Gary Chapman, juga merupakan seorang konselor pasangan, selama menjadi konselor pasangan ia menemukan sebuah pola dari permasalahan yang sering muncul dalam sebuah hubungan.
Salah satu pihak dalam sebuah hubungan selalu ngerasa bahwa pasangannya tidak mencintainya. Sedangkan pasangannya tidak tahu lagi harus berbuat apa karena merasa sudah melakukan segalanya.
Dari pola ini dokter Chapman mengambil kesimpulan bahwa setiap orang punya kepribadian yang berbeda-beda, sehingga cara untuk mengekspresikan dan menerima cinta pun juga berbeda-beda.
Nah cara mengekspresikan dan menerima cinta itulah yang disebut sebagai sebagai The Five Love Language. Berikut ini penjelasanya
- Word of affirmation
Ini lovel language yang paling simple karena berupa ungkapan kasih sayang secara lisan maupun tulisan yang berisikan kata-kata pujian atau penghargaan.
Kalau Word of affirmation adalah love language pasangan kamu, dia akan menikmati kata-kata yang positif dan dorongan semangat dari kamu. Pasangan kamu akan merasa sangat dicintai kalau kamu mengungkapkan kalimat yang indah misalnya "aku sayang banget sama kamu". Bisa juga pujian sederhana kayak "aku suka outfit kamu bagus deh " sesederhana itu. Sedangkan yang lebih advancenya bisa berupa puisi atau lagu.
Baca Juga: Inggris, Salah Satu Favorit Peraih Piala Dunia 2022 Qatar. Kunci Utamanya Harry Kane
Maka dari itu kata-kata yang kamu ucapkan itu akan berarti banget buat pasangan kamu. Di sisi lain pasangan kamu akan merasa tersinggung dan sakit hati banget nih kalau kamu memberikan komentar negatif ke dia.
- Act of service
Saat love language utama pasangan kamu adalah Act of service dia akan merasa dicintai saat kamu melakukan hal-hal atau tindakan kecil yang positif untuk dia. Menurutnya, action speaks louder than word contoh tindakan kecil yang bisa membuat pasangan senang, misalnya masak makanan unyuknya, membantu mengerjakan tugas, atau mengantarkan pulang. Semua tindakan itu tentu wajar dilakukan dengan niat yang baik ya. Dan ja Ya pastinya enggak terpaksa
Artikel Terkait
Resep Cumi Saos Padang. Ini Tips Agar Daging Cumi Tidak Alot. Begini Caranya...
Jangan Buang Air Rebusan Pasta! Pelajari Cara Memanfaatkan Air Rebusan Pasta Di Sini
Jadi Google Foodle hari ini, begini resep membuat Tempe Mendoan. Sajian lezat khas Indonesia yang Mendunia
Menu Sehat Anak, Fusili With Spinach Pesto, Cocok untuk Anak di atas usia 2 tahun
Bunda... Lakukan Hal Ini Supaya Bayi Anda Pintar Dan Cerdas
Tempat Nongkrong Kekinian, 6 Kafe Terbaru di Jember. Wajib Coba!
Jalan Kaki Rutin Setiap Hari, Bermanfaat Mengurangi Stres hingga Cegah Diabetes
Romantis, Kaesang Dan Erina Gudono Makin lengket. Ini Isi Hampers untuk Pendamping Pengantin
Ini 8 Karakter Orang Lahir Bulan November, Banyak yang Positif, Tapi Cenderung Keras Kepala