- Receiving gift
Kalau ini adalah love language pasangan kamu, dia akan merasa bahwa pemberian hadiah dari kamu adalah simbol cinta dan kasih sayang. Dia enggak cuma menghargai hadiahnya saja, tapi juga niat dan usaha kamu berikan untuk memberi hadiah.
Baca Juga: Presiden Jokowi dan Mohammed Bin Zayed resmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo
Hadiahnya juga nggak perlu yang mahal-mahal kok, kamu nggak perlu beliin pasanganmu sepatu Gucci atau dompet Dior. Barang sekecil apapun pasti dia terima karena hal itu menunjukkan kalau kamu bener-bener ingat dan peduli sama dia.
Biasanya orang-orang yang punya love language ini bisa ingat setiap hadiah kecil yang mereka terima dari orang yang mereka cintai. Karena hal itu meaning full banget buat mereka.
- Quality time
Kalau pasangan kamu senang menikmati waktu bersama dengan kamu bisa hilang dia punya love language yang satu ini.
Pasangan kamu akan merasa bahagia banget pas kamu ngasih perhatian penuh ke dia saat lagi menghabiskan waktu bersama .Pasangan kamu akan merasa dicintai saat kamu hadir di sampingnya dan fokus sama dia.
Pastikan kamu melakukan kontak mata dan jangan fokus sama HP ya. Terus sebisa mungkin jangan sampai kamu batalin ngedate atau menunda waktu bersama, kamu bisa nyakitin perasaan dia dan dia akan merasa bahwa kamu lebih peduli sama hal lain dibanding sama dia.
Baca Juga: 5 Timnas Termahal di Piala Dunia Qatar 2022. Argentina Tidak Masuk Daftar
- Physical touch
Orang yang punya love language ini, merasa enggak ada hal lain yang berarti selain sentuhan fisik dari pasangannya .Kalau pasangan kamu punya love language ini dia bakal merasa dicintai nih saat kamu nunjukkin kasih sayang secara fisik seperti genggaman tangan, megang pundak, pelukan dan sentuhan penuh arti di wajah atau lengan.
Kehadiran kamu secara fisik adalah hal yang krusial banget buat pasangan kamu makanya buat pasangan LDR mungkin bakal nemu banyak kerikil nih, kalau di antara kamu dan pasangan kamu punya love language ini.
Sebagai manusia kita merasakan dan mengekspresikan cinta dengan cara yang berbeda-beda. Maka dari itu mengerti perbedaan tersebut bisa memberikan dampak yang baik dalam hubungan kita.
Baca Juga: Disita polisi, bandana Atta Halilintar yang dibeli tersangka kasus robot trading Net89 Rp 2,2 miliar
Menurut dokter Chapman mengerti love language kita dan pasangan kita adalah cara paling simple untuk memperbaiki sebuah hubungan. Selain itu ada manfaat lain dari mengetahui love language ini
- Love language dinilai bisa menyatukan kembali pasangan yang mulai kehilangan rasa. Selain itu memahami love me juga bisa meningkatkan keintiman dalam sebuah hubungan .Mereka tidak hanya belajar lebih banyak tentang satu sama lain tapi mereka juga terhubung satu sama lain dengan cara yang lebih bermakna .
- Memahami love language akan menumbuhkan rasa empati .Saat kamu berusaha untuk terus memahami bagaimana pasangan kamu merasakan cinta, kamu akan belajar untuk empati pada orang yang berbeda dengan kamu. Dengan begitu ketika sebuah pasangan berkomitmen untuk memahami love language satu sama lain. Mereka akan belajar bagaiman cara menempatkan kebutuhan orang lain di atas kebutuhan mereka sendiri .
Baca Juga: 5 Rekomendasi Antena TV Digital Indoor Terbaik, Tampilan TV Langsung Cling Tanpa Semut
Itulah lima bahasa cinta yang akan sangat membantu keberlangsungan hubungan yang baik bila dipraktekkan oleh pasangan. Kalau kamu ingin mengerti dan dimengerti oleh pasanganmu kamu perlu ngasih tahu dia Apa yang membuat kamu merasa dicintai. Kamu juga perlu memberi tahu bahasa cinta cinta kamu, dengan cara apa ingin diperlakukan. Jadi yang mana nih love language kamu??***
Artikel Terkait
Resep Cumi Saos Padang. Ini Tips Agar Daging Cumi Tidak Alot. Begini Caranya...
Jangan Buang Air Rebusan Pasta! Pelajari Cara Memanfaatkan Air Rebusan Pasta Di Sini
Jadi Google Foodle hari ini, begini resep membuat Tempe Mendoan. Sajian lezat khas Indonesia yang Mendunia
Menu Sehat Anak, Fusili With Spinach Pesto, Cocok untuk Anak di atas usia 2 tahun
Bunda... Lakukan Hal Ini Supaya Bayi Anda Pintar Dan Cerdas
Tempat Nongkrong Kekinian, 6 Kafe Terbaru di Jember. Wajib Coba!
Jalan Kaki Rutin Setiap Hari, Bermanfaat Mengurangi Stres hingga Cegah Diabetes
Romantis, Kaesang Dan Erina Gudono Makin lengket. Ini Isi Hampers untuk Pendamping Pengantin
Ini 8 Karakter Orang Lahir Bulan November, Banyak yang Positif, Tapi Cenderung Keras Kepala