- Eye Cream
Penggunaan Eye Cream untuk merawat kulit di area sekitar mata bisa kalian lakukan setelah menggunakan serum dan sebelum menggunakan moisturizer, soalnya eye cream ini teksturnya lebih tebal dari serum tapi lebih tipis daripada moisturizer. Kalau kalian mengaplikasikan moisturuzer dulu sebelum eye cream maka eye cream tidak bisa menyerap dengan baik. Jika kalian ingin eye cream yang teksturnya lebih ringan di pagi, kalian bisa memilih eye gel aja sebagai penggantinya. Namun jika wajahmu merasa sudah cukup lembab deng moisturizer dan sunscreen, kalian bisa skip part ini.
Eye cream ini bisa digunakan pagi atau malam hari.cara pakainya bisa dengan tap-tap creamnya menggunakan jari manis, jangan dioles ya.
- Spot Treatment
Penggunaan spot treatment untuk memperbaiki bekas jerawat dan area kehitaman akan bekerja lebih baik di malam hari.
Sebab malam hari adalah waktu terbaik untuk tubuh menyembuhkan dirinya sendiri tapi jika kalian akan menggunakan retinol menggunakan malam hari lebih riskan karena retinol memang lebih baik tidak dipakai di malam hari.
Baca Juga: Lesti cabut laporan KDRT, Billar belum bisa langsung bebas. Ini penjelasan AKP Nurma Dewi
Sebaiknya gunakan acne spot treatment yang menggunakan bahan benzoic peroxide karena kedua bahan tersebut jika bersinggungan bisa membuat kulit menjadi iritasi.
Sebagai jalan keluar pakailah acne spot treatment di pagi hari agat tidak bersinggungan dengan retinol.
- Face moisturizer
Bahan yang satu ini bakalan bikin wajahmu tetap lembab dan sehat. Selain itu moistirizer punya fungsi tambahan untuk mengunci semua skincare yang kamu pakai sebelumnya agar lebih efektif.
Buat kalian yang wajahnya berminyak, kalian bisa memilih moisturizer dengan tekstur gel yang light. Sedangkan untuk wajah yang cukup kering bisa memilih moisturizer dengan tekstur creamy yang lebih thick agar wajah semakin lembab.
Untuk pemilihan moisturizer di pagi hari kalian bisa memilih dengan kandungan hyaluronic based moisturizer karena dapat membuat kulit tetap lembab tanpa memberikan efek berminyak. Lebih baik lagi kalau menggunakan moisturizer yang sudah ada kandungan SPF nya unntuk perlindungan pada wajah kalian.
Sedangkan pada malam hari kalian bisa menggunakan moisturizer yang memiliki kandungan anti aging untuk mencegah tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan keriput.
Baca Juga: Resep Spaghetti Sapi Yang Pedasnya Nendang Banget
- Sunscreen
Sunscren wajib dipakai dipagi hari untuk melindungi kulit dari cahaya UV yang bisa membakar kulit dan membuat kulit mengalami penuaan .