Begini Cara Pakai Skincare Pagi Dan Malam Yang Benar, Supaya Auto Glowing

photo author
Kristi Yuliana, TitikTemu.co
- Sabtu, 15 Oktober 2022 | 13:35 WIB
Cara Pakai Skincare Pagi Dan Malam Yang Benar, Auto Glowing  (tangkapan layar youtube pricebook beauty)
Cara Pakai Skincare Pagi Dan Malam Yang Benar, Auto Glowing (tangkapan layar youtube pricebook beauty)

TITIKTEMU.CO - Untuk merawat kulit wajah yang sehat memang dibutuhkan skincare yang tepat. Selain penggunaan skincare yang tepat, waktu penggunaan di waktu yang tepat juga perlu diperhatikan.

Sebab skincare pagi dan malam hari sebenarnya punya fungsi yang berbeda.

Skincare pagi lebih berfungsi untuk memproteksi kulit dari sinar matahari dan polusi sedangkan skincare malam lebih fokus untuk merawat kulit seperti mencegah penuaan.

Baca Juga: Irjen Toni Harmanto dua kali gantikan Kapolda yang bermasalah

Banyaknya penggunaan skincare pagi dan malam pun biasanya berbeda. Kalau di pagi hari biasanya lebih light terutama jika kalian memiliki kulit wajah yang berminyak.

Langkah  penggunaan skincare pagi dan malam hari yang bisa disesuaikan dengan kulit kalian

  1. Menggunakan make up remover sebagai step pertama penggunaan skincare di malam hari terutama kalian yang suka menggunakan make up.

Tujuannya supaya membersihkan wajah lebih mudah. Tentu saja di pagi hari kalian bisa skip menggunakan step ini karena di malam hari kalian tidak menggunakan make up.

Baca Juga: Danjen Kopassus serahkan ratusan lampu panel surya. Keren, sekarang Pulau Nusakambangan terang benderang!

Make up remover ada banyak jenisnya, misalnya cleansing oil, cleansing balm atau miscellar water. Untuk kalian yang kulitnya berminyak dan kombinasi kalian bisa menggunakan cleansing oil karena bisa membersihkan hingga ke pori-pori. Selain itu minyak di wajah bisa terangkat secara maksimal.

Untuk kulit yang sangat kering bisa memilih cleansing balm karena memberikan kelembaban setelah dibilas. Sedangkannuntuk kulit normal kalian bebas memilih ketiganya. Sebenarnya seklaipun kalian tidak menggunakan make up, kalian bisa menggunakan step ini di malam hari karena seharian wajah kita terkena debu dan kotoran belum lagi lapisan sunscreen yang tebal sulit dibersihkan.

  1. Facial Wash

Semua orang pasti sudah tau dengan facial wash.

Baca Juga: INFO LOKER: Lowongan Kerja Kimia Farma Apotek bagi Lulusan D3 Farmasi dan Apoteker.

Facial wash penting digunakan pagi dan malam hari dengan tujuan untuk membersihkan kotoran dan minyak yang menempel selama kamu sedang tidur atau beraktifitas seharian.Selain itu kulit wajah yang bersih juga membantu penyerapan skincare lebih baik.

Hal ini dinyatakan oleh Dokter kulit Mona Gohara,MD professor klinis di Yale School Of Medicine dalam cosmopolitan.sebaiknya untuk kulit berminyak dan kombinasi, kalian bisa menggunakan facial wash yang comedogenic serta dapat menyeimbangkan kadar minyak pada kulit.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Indria Purnama Hadi

Sumber: YouTube Pricebook Beauty

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Lirik Yalal Waton Latin, Arab, Arti, dan Penciptanya

Sabtu, 29 Agustus 2026 | 20:24 WIB
X